Jumat

Menghargai pasangan (suami - istri)

Menghargai pasangan hidup (suami-istri) adalah suatu keharusan, menghargai pasangan dalam artian dia sebagai pribadi maupun sebagai pasangan.

Menghargai pasangan itu tidak cukup hanya dalam hati dan ucapan tapi Anda harus mengungkapkan dalam bentuk perbuatan. Menghargai itu tidak harus mahal, tidak harus romantis mengajak ke tempat makan mewah. Pujian kecil saat dia memakai pakaian yang matching misalnya.. Biarkan dia tau itu supaya dia lebih merasa berarti bagi diri Anda, makan di tempat spesial saat merayakan keberhasilan-keberhasilan kecilnya misalnya. Anda juga perlu menghargai aktivitas harian pasangan saat di tempat kerja maupun saat mengurus rumah, janganlah meremehkan aktivitas-aktitas kecilnya tanpa komentar.. Tapi rasanya yo ora apik nek keseringan bercomment :D . Anda harus mengakui sisi menarik dari dirinya dengan memuji lalu sedikit mengejek. Katakan aku ada untukmu, dengarkan semua pemikiranya, harapannya dan perasaannya lalu apa yang bisa anda lakukan untuk semua itu. Prioritaskan dia dalam hidupmu melebihi apapun dalam hidup ini, ketika anda membuat rencana baru dalam hidup pastikan dia tercukupi kebutuhan lahir batinnya. Anda harus punya waktu khusus untuk dia. Anda harus mengingatkan dia kala jauh dari anda misalnya aku merindumu ingin rasanya secepatnya ketemu :d . Anda harus bikin kejutan-kejutan kecil, bawa makanan kesukaannya, ciuman kejutan. Sentuhan lembut. pelukan dan genggaman tangan adalah bagian dari keromantisan. Bangun diri anda untuk menolong dirinya menjadi yang terbaik, ketahui kesenangan dan mimpi-mimpinya. Semakin tergali potensi dirinya maka semakin senanglah dia. Buktikan bahwa anda mencintai dia dengan memperbaiki roda blender yang rusak misalnya atau mengganti popok bayi anda. Hormati dia sebagaimana mestinya, sesekali biarkan dia membantu pekerjaan anda karena itu wujud dia mencintai anda. Berbagilah sesuatu cerita hidup yang tidak anda ceritakan pada orang lain, maka dia akan merasa sangat istimewa.
Itulah arti menghargai pasangan suami - istri. Anda punya pengalaman lain? Silahkan berbagi di gordencurtain.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar